Penyebab Google dan Facebook Tak Lagi Jadi Tempat Kerja Idaman – Sewa Kantor Online Jakarta

Penyebab Google dan Facebook Tak Lagi Jadi Tempat Kerja Idaman

Wah! Deretan Uang Kuno ini Dijual dengan Harga Selangit!
Wah! Deretan Uang Kuno ini Dijual dengan Harga Selangit!
December 23, 2019
Bangun Ibukota Baru, RI Tiru Busan
Bangun Ibukota Baru, RI Tiru Busan
January 13, 2020
Penyebab Google dan Facebook Tak Lagi Jadi Tempat Kerja Idaman

Siapa yang tak kenal dengan Google dan Facebook. Semua orang pasti kenal dengan kedua nama ini. Bagaimana tidak Google adalah mesin pencari yang selalu digunakan orang-orang dalam mencari informasi apapun.

Di Google anda hanya perlu mengetik atau pun mengucapkan apa saja informasi yang anda cari kemudian Google akan memunculkannya. Begitu halnya dengan Facebook. Sosial media yang satu ini sangat populer ddari dulu hingga sekarang.

Jika anda pernah menonton film The Intership maka anda akan mengtahui bagaimana kenyamanan dan kenikmatan suasana bekerja yang ada di sana. Tak heran banyak sekali orang yang ingin bekerja di sini. Google berhasil menciptakan sebuah tempat yang nyaman dengan budaya kerja yang tidak kaku dengan fasilitas penunjang yang lengkap.

Begitu juga dengan Facebook. Perusahaan besar yang satu ini juga merupakan salah satu tempat kerja yang menjadi incaran para pencari kerja. Banyak orang yang sangat mengidamkan hal ini karena bisa mendapatkan gaji yang fantastis.

Penyebab Google dan Facebook Tak Lagi Jadi Tempat Kerja Idaman

Namun tahukah anda bahwa di tahun ini Google dan Facebook nampaknya tak lagi menjadi tempat kerja idaman bagi para job seeker?  Hal ini dibuktikan dengan menurunnya peringkat Google dan Facebook sebagai salah satu tempat kerja favorit telah menurun.

Mengapa peringkat Google dan Facebook sebagai penyedia lapangan kerja favorit bisa mmenurun?

Masalah Kebijakan Perusahaan

Untuk perusahaan Google sendiri dikatakan bahwa ada masalah di dalam tubuh Google. Para karyawan melayangkan protes terhadap sejumlah kebijakan yang ada dalam perusahaan.

Google yang sebelumya pernah disebut sebagai tempat kerja favorit pada tahun 2015 lalu kini melorot ke peringkat 11 di tahun 2019 ini. Padahal delapan tahun terakhir Google selalu masuk dalam daftar sepuluh besar tempat kerja favorit incaran para pencari kerja.

Bahkan menurut informasi Bloomberg pada Februari lalu kepercayaan karyawan terhadap perusahaan juga ikut menurun. Hal ini tentunya karena tindakan perusahaan yang melalukan intimidasi terhadap serikat kerja.

Hal yang sama juga terjadi pada Facebook. Perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini peringkatnya melorot dratis. Padahal pada tahun 2018 lalu Facebook masih bisa masuk ke dalam 10 besar perusahaan yang menjadi tempat kerja favorit bagi para pencari kerja.

Facebook yang pada tahun lalu masih bisa menduduki peringkat 8, kini mengalami penurunan peringkat secara dratis yakni pada posisi ke 23. Jauh bukan? Glassdoor mengatakan bahwa penurunan peringkat ini terjadi karena sejumlah permasalahan berkaitan dengan kebijakan yang diambil oleh Facebook.

Bisa dikatakan bahwa tahun 2019 ini menjadi tahun dengan pencapaian terburuk bagi Facebook mengingat selama sepuluh tahun terakhir Facebook selalu masuk dalam 10 besar tempat kerja terbaik.

Lalu perusahaan apa saja yang menduduki 10 besar sebagai perusahaan incaran para pencari kerja saat ini? Berikut ini telah dirangkum 10 perusahaan yang diidamkan para job seeker versi Glassdoor yang dirangkum oleh Kompas Tekno dari Fortune.

  1. Hub Spot
  2. Bain & Co
  3. DocuSign
  4. In-N-Out Burger
  5. Sammons Financial Group
  6. Lawrence Livermore National Laboratory
  7. Intuitive Surgical
  8. Ultimate Sofware
  9. VIPKid
  10. Southwest Airlines

Pada dasarnya dimanapun kita bekerja itu tidak jadi masalah. Yang terpenting adalah tetap jaga integritas dan kinerja kita agar kita mampu meningkatkan kuallitas perusahaan tempat kita bekerja yang sekaligus menjadi tempat kita mengasah kemampuan.

 

Artikel : https://sewakantor-online.com

 

Related Pos :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *